Kampanye & Aktivitas

Locals Unite Menyelenggarakan Kompetisi Kuliner Asli Daerah

Tehbotol Sosro mengadakan rangkaian acara “Kreasi Kolaborasi Asli” untuk mendukung para UMKM kuliner lokal memaksimalkan kreasi kuliner Indonesia. Acara ini terdiri dari webinar, workshop, dan juga kompetisi kuliner asli Indonesia.

Dalam acara Kompetisi Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah, Locals Unite mendukung para kreator bidang kuliner untuk membuat resep kuliner asli Indonesia dengan cara yang berbeda. Para kreator dapat membuat inovasi resep baru yang bermuatan citarasa Tehbotol Sosro. Resep inovasi tersebut juga harus mengambil inspirasi dari kuliner asli daerah, bahan baku lokal, dan karakter budaya kuliner lokal.

Acara Kompetisi Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah ini telah dilaksanakan di 6 kota, yaitu Malang, Solo, Jogja, Majalengka, Palembang, dan Pontianak. Dari setiap kota, Locals Unite memilih satu kreator kuliner terbaik untuk berkompetisi dalam pertandingan final yang diselenggarakan di Jakarta.

Para pemenang Kompetisi Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah di 6 kota adalah:

  1. Finalis dari Jogjakarta, Srini dari Pasar Kaki Langit Magunan dengan menu Tongseng Kembang Gedang Kuah Tehbotol Sosro.
  2. Finalis dari Solo, Renata dari Pukis Badran dengan menu Creamy Tehbotol Sosro (CreaTos).
  3. Finalis dari Malang, Naufal dan Sunsya dari Tetropple dengan menu Teatropple Tehbotol Sosro.
  4. Finalis dari Majalengka, Imma dari D&B Cake dengan menu Bolu Batik Ginding Tehbotol Sosro.
  5. Finalis dari Palembang, Cik Ari dari Gudang Makanan Palembang dengan menu Pindang Daleg Tehbotol Sosro Anti Galau.
  6. Finalis dari Pontianak, Karim dari Bangga Lokal +62 dengan menu Tehbotol Sosro Sejuk Asli Pontianak.

Para pemenang telah berkompetisi di Pos Bloc, Jakarta pada tanggal 14 Mei 2022 lalu. Juara satu dari Kompetisi Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah adalah Gudang Makanan Palembang Cik Ari, disusul juara 2 adalah Pukis Badran dari Solo & juara 3 adalah D&B cake Majalengka. Kamu dapat melihat dokumentasi lengkap nya disini.

Selain acara Kompetisi Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah, Locals Unite telah menyelenggarakan webinar yang menghadirkan pembicara nasional dan lokal. Selain itu, Locals Unite juga menghadirkan Chef Ari Galih, yang memberikan ide kreasi kuliner serta pelatihan bagi UMKM.

Rangkaian acara ini diharapkan dapat membantu UMKM kuliner lokal dalam mengembangkan kreasi kuliner. Selain itu, acara ini bisa mendorong kreativitas dan inovasi dari para kreator kuliner di berbagai kota di Indonesia.

Yuk lihat cerita para pemenang dan menu-menu kreatif di akun Instagram Locals Unite!

Artikel terkait