Story

Bebek Kremes Bu Uju

Restoran Bebek Kremes Bu Uju yang berlokasi di Slipi, Jakarta Barat ini begitu terkenal dengan bebek goreng dengan kremesan dan sambal gledeknya yang sedap. Dibalik kesuksesan ini, terdapat sosok Ibu Uju yang bekerja keras mengelola usaha ini dari nol.

Usaha yang telah dirintis sejak 2008 ini diawali oleh Ibu Uju dengan cara menjual makanan di kaki lima. Warung kaki lima yang berlokasi di depan RS Pelni ini masih bertahan hingga sekarang dan bisa dikunjungi pukul 5 sore hingga 9 malam. Sementara restorannya di Slipi buka dari jam 9 pagi hingga 10 malam.

Ibu Uju yang mulanya bekerja di sebuah warung sunda sejak 2004 merasa termotivasi untuk membuka bisnisnya sendiri. Karena itulah beliau membuka restoran Bebek Kremes Bu Uju ini. Berbagai hambatan dari gedung yang sengketa hingga terpaksa pindah telah dilalui Ibu Uju selama 11 tahun beliau mengelola usaha ini. Bangunan yang di Slipi pun tadinya merupakan bangunan tua yang sudah tidak layak pakai sehingga Ibu Uju harus mulai dari awal dengan membangunnya kembali.

Selain itu, Ibu Uju pun bercerita bahwa mereka mulai bekerja sama dengan salah satu aplikasi taksi online dan mendapat titel hidangan bebek terlaris. Hal ini yang mendorong Ibu Uju untuk membuka cabang di Tangerang yang sudah berjalan selama 5 tahun dan dikelola oleh anaknya. Ibu Uju pun berniat untuk membuka cabang lain di Tomang agar masyarakat Jakarta bisa lebih mudah mendapatkan bebek kremes dan sambal gledek yang digemari banyak orang ini.

Artikel terkait